//
you're reading...
DABETES JOGJA, DIABETES

KEJU MEGURANGI RESIKO DIABETES

SAFA MEDIKA (DIABETES JOGJA) : Mengonsumsi dua iris keju dalam sehari dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebesar 12%. Demikian diungkapan penelitian, seperti dilansir dari time of india.

Temuan ini sama saja membantah anjuran kesehatan yang selama ini digencarkan yaitu agar manusia mengurangi asupan makanan yang mengandung susu dan makanan berlemak tinggi untuk mencegah penyakit.

Peneliti dari Inggris dan Belanda melakukan penelitian dengan melihat pola makan 16.800 orang dewasa yang sehat dan 12.400 pasien dengan diabetes tipe 2 dari delapan negara Eropa, termasuk Inggris.

Studi ini menemukan bahwa mereka yang makan setidaknya 55 gram keju sehari – sekitar dua iris – adalah 12% lebih rendah untuk terserang diabetes tipe 2. Serta risiko jatuh dengan jumlah yang sama untuk mereka yang makan 55 gram yoghurt sehari.

“Terlalu sederhana untuk berkonsentrasi pada makanan setiap individu,” kata DrFrame, Direktur penelitian.”Kami merekomendasikan diet seimbang yang sehat, kaya buah dan sayuran dan rendah garam dan lemak,” sambungnya lagi.

“Studi ini memberi kita alasan untuk percaya bahwa orang harus mengubah asupan susu mereka dalam upaya untuk menghindari kondisi tersebut,” tambahnya.

Studi ini telah dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition. (*)

About safamedika

safa medika mengulas berita seputar kesehatan dan dunia medis

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s